WAHYU DP || BLC TELKOM KLATEN

Blog yang berisi tentang apa yang membuatku mudah berikan hatiu padamu, Takan habis sejuta lagi untuk menceritakan cantikmu, Kan teramat panjang puisi tuk menyuratkan cinta ini.

Sabtu, 17 Juni 2017

Mengenal Bagian-Bagian Dushboard Yang Ada Pada Blogger


Assalamu'alaikum wr.wb

A, Pendahuluan

    Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan sedikit tentang bagian-bagian Dushboard yang ada pada Blogger.


    1.Pengertian

     Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

   2. Latar Belakang

     Saya ingin mempelajari bersama tentang bagian-bagian dushboard yang ada di blogger
3. Maksud dan Tujuan

     Berbagi pengetahuan tentan bagian-bagian dushboard yang ada pada blogger
    
4. Hasil yang Diinginkan

    Pembaca dapat memahami bagian-bagian serta fungsi dushboard yang ada pada blogger. 

B. Proses dan Tahapan Kerja

   Setelah kalian login Blogspot, langsung saja kalian klik salah satu Blog yang sudah kalian buat. Kemudian kalian akan masuk ke dalam Dashboard Blog dan menemukan beberapa bagian, Namun taukah kalian Fungsi dari Bagian-bagian tersebut ???
Apabila kalian masih belum mengetahuinya, mimin akan sedikit menjabarkan bagian-bagian tersebut beserta fungsinya. 


Berikut saya jabarkan berdasarkan gambar diatas : 
Bagian - bagian Dashboard Blog di Blogspot :

1. Logo Blogspot atau Blog Saya. Apabila kalian klik Tulisan Blogger atau Blog Saya, kalian akan terhubung ke halaman awal Blogspot atau Halaman Home.

2. Buat Entri Baru. Apabila kalian klik tombol logo alat tulis, kalian akan memulai menulis suatu artikel atau bacaan yang nanti nya akan di publikasikan di Blog kalian.

3. Lihat Entri. Apabila kalian klik logo kertas, kalian akan terhubung ke Daftar Postingan yang sudah di buat pada Blog kalian.

4. Lihat Blog. Apabila kalian klik tombol Lihat Blog, kalian akan terhubung ke halaman URL Blog yang sudah kalian buat.

5. Entri Baru. Apabila kalian klik tombol Entri Baru, kalian akan memulai menulis suatu artikel atau bacaan yang nanti nya akan di publikasikan di Blog kalian.

6. Pos. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola Postingan Blog, sehingga kalian dapat Merubah, Menghapus tulisan kita dan dapat menyimpan tulisan kalian sebagai Draf. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Semua, Draf dan Diterbitkan. 
Bagian Pos
Bagian Pos
7. Laman. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola Halaman Blog, sehingga kalian dapat Membuat, Merubah, Menghapus Halaman Statis Blog dan dapat menyimpan Halaman Statis sebagai Draf. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Semua, Draf dan Diterbitkan. 
Bagian Laman
Bagian Laman

8. Komentar. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola komentar pada blog. Pada bagian ini kalian dapat melihat komentar yang sudah diterbitkan atau yang perlu dimoderasi dan komentar yang masuk di bagian spam. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Diterbitkan, Menunggu Moderasi, dan Spam. 
Bagian Komentar
Bagian Komentar

9. Statistik. Bagian ini berfungsi : Untuk mengetahui Rincian Statistik Blog. Didalamnya terdapat 4 Bagian : Ikhtisar, Pos, Sumber Lalu Lintas, dan Pemirsa. 
Bagian Statistik
Bagian Statistik
10. Penghasilan. Bagian ini berfungsi : Untuk memilih opsi apakan blog kalian ingin bergabung sebagai publisher google adsense dengan menempatkan kode iklan adsense di dalam Blog kalian.

11. Kampanye. Bagian ini berfungsi : Untuk membantu meningkatkan keterlihatan blog kalian dengan cara berilklan menggunakan Google Adwords.

12. Tata Letak. Bagian ini berfungsi : Untuk mengatur dan mengelola Tata Letak Blog dan pada bagian ini kalian bisa menambahkan widget untuk mempercantik Blog kalian.

13. Template. Bagian ini berfungsi : Untuk mengetahui mengatur dan mengelola Template Blog. Pada bagian ini kalian dapat Backup template dan bisa upload ulang template saat template Blog kalian Error. Kalian juga bisa menyisipkan kode atau script ke dalam template Blog agar Blog kalian semakin cantik dilihat.

14. Setelan. Bagian ini berfungsi : Untuk melakukan pengaturan pada blog kalian, seperti : Melakukan Pengaturan Dasar, Pos, Komentar, Berbagi, Email, Bahasa & Pemformatan, Preferensi Penelusuran dan Lainnya.
Bagian Setelan
Bagian Setelan


Itulah sedikit informasi tentang Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya yang bisa mimin sampaikan.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca semua, Terimakasi.

C. Hasil yang Didapatkan

     * Dapat mengetahui bagian-bagian dushboard pada blogger
     * Dapat memahami fungsi bagian-bagian dushboard pada blogger.

D. Kesimpulan yang Didapatkan

     Memahami bagian-bagian dan fungsi dushboard yang ada pada blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar