WAHYU DP || BLC TELKOM KLATEN

Blog yang berisi tentang apa yang membuatku mudah berikan hatiu padamu, Takan habis sejuta lagi untuk menceritakan cantikmu, Kan teramat panjang puisi tuk menyuratkan cinta ini.

Jumat, 16 Juni 2017

Pengarahan dari Mbah Suro


Assalamu'alaikum wr.wb


A, Pendahuluan

     Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan apa yang sudah saya dapat dari sharing bersama Mbah Suro

    1.Pengertian
        
        Sharing bersama Mbah Suro bermaksud untuk menambah wawasan tentang arti dari kehidupan saya dan teman-teman yang ada di BLC Telkom Klaten ini.

    2. Latar Belakang

        Dengan sharing bersama Mbah Suro saya ingin menambah pengetahuan baru.

    3. Maksud dan Tujuan
  • Memberikan pengetahuan tentang kehidupan
  • Memberi tahu manfaat terpenting dari kehidupan
  • Membentuk kepribadian yang baik
  • Membentuk karakteristik yang baik
    4. Hasil yang Diinginkan
  • Dapat memanfaatkan kehidupan dengan baik
  • Dapat melatih untuk membentuk kepribadian yang baik
  • Dapat melatih untuk membentuk karakteristik yang baik

B. Alat dan Bahan

    Keniatan dan kemauan untuk merubah dan memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya.

C. Jangka Waktu Pelaksanaan

    Sharing bersama Mbah Suro dimuali dari jam 10:30 sampai 11:30.

D. Proses dan Tahapan Kerja

   


   Dibuka dengan Salam oleh Mbah Suro. Dan semua langsung kumpul diruang presentasi. Kemudian Mbah Suro membicarakan hal yang pertama yaitu tentang kedatangan teman baru, dan untuk teman yang sudah lebih dulu datang ke sini diharapkan untuk memberitahukan alamat IP 192.168.153.3 BLC Telkom Klaten kepada teman baru untuk mengenal lebih dulu tentang BLC Telkom Klaten ini. 
    
    Kemudian membahas tentang arti dari sebuah kehidupan,selalu bersyukur setiap bangun tidur karena sudah diberikan kesempatan untuk melanjutkan hidup dan selalu mengevaluasi setiap akan tidur apa yang sehari kamu lakukan apakah kamu sudah memberi manfaat kepada orang lain atau belum. Memberi manfaat kepada orang lain adalah salah satu cara untuk memanfaatkan kehidupan kita. "Jika kita belum memberi manfaat bagi orang lain untuk apa kita hidup" kata Mbah Suro. 
     
    Kita hidup pasti mempunyai masalah dan besar atau kecilnya suatu masalah itu tergantung bagaimana kita menyikapinya untuk memecahkan masalah tersebut. Jika kita ingin mendapatkan apa yang kita inginkan maka kita harus konsentrasi ke pada satu objek yang kita inginkan.
    
    Batasan hidup itu meliputi tiga yaitu :
  • Batasan Pribadi
  • Batasan Keluarga
  • Batasan Sosial

             



    Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kita dapat mengetahui kepribadian seseorang dari karakteristiknya seperti apa kebiasaan yang dilakukan seperti apa.
    
    Jangan sampai kita merusak pribadi kita sendiri gara-gara penggunaan media sosial yang tidak tepat. Karakteristik yaitu watak batin sikap yang ada pada wadah individu itu sendiri.

    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah menunda-nunda pekerjaan.Misal pekerjaan untuk hari ini belum selesai terus kita teruskan besok,itulah hal yang buruk dan sering kita lakukan. Jadi sekarang kita belajar untuk tidak menunda-nunda pekerjaan dan tidak membuang waktu untuk hal yang tidak penting.

    Mulailah dari sekarang kita untuk memanfaatkan hidup kita ke hal-hal yang baik contohnya untuk memberikan manfaat kepada orang lain dan hidup kita jauh lebih berguna dari sebelumnya.


E. Hasil yang Didapatkan
  • Memberikan manfaat kepada orang lain
  • Manfaatkanlah hidupmu untuk hal-hal yang baik
  • Mengetahui apa saja yang dapat membentuk kepribadian yang baik
  • Berusaha untuk tidak menunda-nunda pekerjaan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.
F. Temuan Permasalahaan
     
    Permasalahan saya adalah kurang mensyukuri atas kehidupan yang diberikan kepada saya. Mulai dari sekarang saya akan berusaha untuk memperbaiki hidup saya dan berusaha untuk selalu bersyukur

G. Kesimpulan yang Didapatkan

     Hidup kita belum berarti jika kita belum memberi manfaat kepada orang lain dan bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup.

H. Referensi dan Daftar Pustaka

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar